Apa yang harus dilakukan sambil menunggu Jepang kembali buka?


Di beberapa group Jejepangan banyak pertanyaan yang menyinggung pembahasan ini, dengan berbagai variasi tanggapan. Ada yang optimis dan tidak sedikit yang menanggapi negatif. Untuk tanggapan negatif biasanya seperti ini bunyinya:”Jepang aja belum buka lagi kenapa sekarang sibuk persiapan?””Ngapain repot-repot ngurus ini itu kalau Jepangnya aja belum buka!”dan beberapa narasi lain yang serupa. Kali ini admin mau memberi beberapa pendapat admin terkait hal itu ya.Buka atau tutupnya suatu negara adalah kebijakan negara tersebut dengan banyak pertimbangan tentunya. Terutama di tengah pandemi ini, sudah pasti faktor kesehatan menjadi faktor utama untuk memutuskan. Namun, perlu diketahui bahwa Jepang-pun dalam kondisi sulit. Kekurangan tenaga kerja masih terus menjadi dilema. Mereka juga membutuhkan tenaga kerja. Tetapi lagi-lagi, ini terkait urutan prioritas saja. Saat ini, tidak hanya Jepang, negara-negara lainnya juga masih banyak yang menutup pintu masuknya, guna kemaslahatan yang dianggap lebih besar. Jadi, ya sabar saja dulu ya. 

Apakah lantas, tidak ada ada yang bisa kita lakukan nih sembari menunggu?

Terutama yang akan sekolah atau bekerja ke sana.Tentu saja ADA.Bayangkan, saat nanti pintu masuk ke Jepang sudah dibuka lagi, rasanya akan ada demand crush (permintaan signifikan) baik untuk tenaga kerja, pelajar dan juga pelancong pastinya.Saat itu tiba. Apakah Anda benar-benar sudah siap? Siap untuk diinterview, siap untuk bekerja atau belajar di sana. Apa saja sebenarnya yang perlu dipersiapkan?1. Kelengkapan dokumen2. Kesehatan3. Kemampuan Bahasa JepangUntuk dokumen juga tidak bisa instan, dari melengkapinya hingga pengurusan CoE rata-rata butuh waktu 4-8 bulan. 

Satu lagi yang juga tidak bisa instan adalah: MENGUASAI BAHASA JEPANG.

 Banyak yang mengira, bahasa Jepang itu mudah, ntar-ntar aja kalau udah mau berangkat baru belajar. Padahal untuk menguasai hingga benar-benar di tingkat yang memudahkan kita bekerja itu perlu waktu yang panjang bahkan hitungan tahun.Kalau mempersiapkannya baru saat mau berangkat. TELAT GAN!Ujung-ujungnya ya berangkatnya semakin tertunda, harus belajar lebih dulu. Perusahaan pencari tenaga kerja akan memprioritaskan mereka-mereka yang sudah lebih mampu secara bahasa. Saran admin, selagi menunggu ini mulailah rancang kegiatan belajar bahasa Jepangnya.Kalau mau tidak mengeluarkan biaya, ya mau tidak mau harus otodidak (belajar sendiri) memanfaatkan youtube, web, apps, buku, dll. 

Kalau mau dipandu, terarah dan mengeluarkan biaya tapi yang tidak mahal, bisa ikut kelas online Sakura JLC  ( wa.me/6281281001781).

Mau lebih fokus dan cepat, bisa ikut kelas intensif Sakura JLC (wa.me/6281281113285).Intinya, yang menurut admin paling penting yaitu memanfaatkan waktu tunggu ini dengan BELAJAR BAHASA JEPANG. Tinggal pilih mana cara yang mudah untuk belajar👍Semoga maksud admin tersampaikan dengan baik🙏Yoroshiku♥️www.sakurajlc.com🎁Buku buat belajar Bahasa Jepangwww.shopee.co.id/rozaamelia

Leave a Reply